kuliner Dago Bandung

Kuliner Dago Bandung Yang Wajib Dicoba

Posted on

Liburan ke Bandung hampir pasti akan mengunjungi Dago, salah satu daerah dataran tinggi di Bandung. Selain untuk menikmati pemandangan alamnya, Dago juga turut terkenal akan tempat-tempat wisata kuliner yang sayang apabila dilewatkan. Banyak kuliner Dago Bandung yang bisa kita coba untuk alternatif tempat makan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Pertama ada Lisung Café. Tempat makan satu ini merupakan salah satu yang terpopuler dan banyak difavoritkan oleh masyarakat Bandung. Konsepnya romantis dan lokasinya juga sangat strategis sehingga menjadikannya sebagai favorit para anak muda untuk nongkrong. Lisung Café mengusung suasana alam dan beralamat di Jl. Dago Pakar Timur No.111. Lisung Café juga cocok didatangi bersama keluarga karena tempatnya yang nyaman dan menyenangkan. Untuk harga makanan yang disajikan di sini mulai dari Rp20.000 saja sehingga masih tergolong terjangkau.

Baca Juga Wisata Kuliner Bandung yang Wajib Dikunjungi

 

Kuliner Dago Bandung Spesial untuk Anda

Berikutnya ada Stone Café. Di tempat wisata kuliner satu ini, kita bisa menemukan aneka sajian ala Eropa. Apalagi, suasana kafe sangat kental akan Eropa klasik. Namun, kafe juga tetap memiliki sentuhan Sunda dengan alam pedesaan yang tampak asri dan sejuk. Harga makanan yang dijual di Stone Café mulai dari Rp35.000 saja. Alamatnya ada di JL. Rancakendal Luhur No.5, Dago Pakar. Nama Stone Café sendiri diambil karena banyaknya batu kali yang digunakan untuk hiasan dinding.

Kuliner Dago Bandung berikutnya ialah Nasi Cikur. Kuliner satu ini merupakan khas Sunda yang dipadukan bersama tumis sayur, ayam bakar, ayam goreng, lalapan, gepuk serta sambal. Salah satu warung penjual nasi Cikur di Bandung yang cukup terkenal adalah Warung Inul. Tempatnya ada di daerah sekitar Dago Resort. Warung Inul ini sudah dua kali pindah tempat, terakhir ada di dekat Marbella Suite Hotel. Jam bukanya mulai pukul 7 pagi hingga 9 malam.

Terakhir ada The Valley Bistro Café. Lokasinya masih ada di daerah Dago. Restoran ini terutama populer karena desainnya yang romantis sehingga cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Suasana di sini sangat asri dan sejuk. Pada malam hari, akan ada penerangan obor serta lilin yang menambah romantis suasana. Harga makanan di sini dapat mencapai Rp100.000. Namun tentunya harga ini akan sepadan dengan suasana yang tidak kita dapatkan di tempat lain.

Demikian adalah beberapa kuliner Dago Bandung yang bisa kita pilih sebagai tempat makan saat berlibur di Kota Kembang. Mulai dari makanan khas Sunda hingga sajian ala Eropa semuanya bisa kita dapatkan di sini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang relatif mahal. Semoga uraian di atas dapat membantu dalam memilih tempat makan terbaik saat berlibur ke Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *