kuliner kota bandung

Kuliner Kota Bandung Yang Harus Dicoba

Posted on

Berlibur ke Kota Bandung tampaknya belum lengkap apabila kita belum mencoba aneka wisata kuliner yang ada di sana. Kuliner Kota Bandung sendiri memang menjadi daya tarik tersendiri di samping wisata belanja dan wisata alamnya. Ini karena kita bisa menemukan aneka makanan mulai dari makanan khas Sunda hingga ala Eropa, dengan harga yang terjangkau hingga yang cukup menguras kantong. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner Bandung yang wajib kita cicipi saat bertandang kemari.

Pertama ada Kupat Tahu Gempol. Letaknya ada di Jl. Gempol Kulon No.53. Lokasi ini cukup strategis sehingga mudah untuk ditemukan. Tempat makan ini sendiri terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1975. Kupat Tahu Gempol buka mulai jam setengah 6 pagi hingga jam 10 siang dan telah membuka cabang di berbagai tempat.

Baca Juga Wisata Kuliner Bandung yang Wajib Dikunjungi

 

Kuliner Kota Bandung Menarik untuk Anda Cicipi

Kedua ada Nasi Tutug Oncom. Kuliner satu ini berasal dari Tasikmalaya dan seringkali ditemukan di rumah makan khas Sunda. Nasi Tutug Oncom merupakan perpaduan antara nasi dan oncom, ayam goreng, lalapan, tahu tempe serta sambal. Kita bisa menemukan penjual Nasi Tutug Oncom di Sangrai, tepatnya di depan FO Heritage. Ayam gorengnya juga bisa diganti dengan burung puyuh.

Kuliner kota Bandung berikutnya ialah Es Duren Pak Aip. Penggemar es durian tentu tidak akan melewatkan kuliner yang satu ini. Es durian yang dijual memiliki harga cukup terjangkau, namun rasanya tetap lezat. Alamatnya ada di Jl. Tubagus Ismail. Terdapat aneka varian rasa es durian yang bisa dipilih. Bagi yang baru pertama kali berkunjung, disarankan untuk mencoba es durian original. Rasanya sangat segar.

Berikutnya ada lagi Bebek Garang. Kuliner Bandung satu ini termasuk populer dan memiliki citarasa tersendiri yang sangat unik. Bebek Garang turut menyediakan menu khusus bagi mereka yang menyukai rasa pedas, yaitu Bebek Debus. Alamat Bebek Garang ada di Jl. Braga No.34.

Ada lagi Bebek Ali atau yang biasa disebut Bebek Borromeus karena lokasinya ada di dekat Rumah Sakit Borromeus, tepatnya di Jl. Hasannudin No.8. Bebek Ali sudah sangat terkenal hingga seantero Bandung. Daging bebeknya terasa empuk dan lezat serta tidak amis sama sekali. Jam bukanya mulai dari pukul 5 sore dan kadang pada pukul 7 malam sudah habis stoknya.

 

Demikian adalah beberapa kuliner Kota Bandung yang layak untuk dicoba saat kita berkunjung kemari. Rata-rata kuliner Bandung ini dibanderol dengan harga yang terjangkau sehingga tidak akan terlalu menguras kantong. Rasanya juga lezat serta memiliki citarasa tersendiri. Kita bisa berwisata kuliner di Bandung bersama keluarga, teman-teman, pasangan ataupun hanya seorang diri saja. Semoga informasi di atas dapat membantu dalam menemukan alternatif tempat makan yang direkomendasikan di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *