Nasi Bancakan Bandung Mang Barna dan Bi Oom, Wisata Makan “Ndeso” di Bandung

Posted on
nasi bancakan Bandung

Bosan dengan suasana makan yang sama setiap harinya? Coba datang ke nasi bancakan Bandung Mang Barna dan Bi Oom. Tempat makan ini bisa dibilang berbeda dengan tempat makan lainnya yang mana menyediakan suasana yang berbeda. Bandung sendiri memang kota dengan banyak tempat wisata baik wisata alam maupun wisata kuliner yang tidak diragukan keberagamannya. Wisata kuliner di Bandung memang sangat beragam. Di Bandung banyak ditemukan tempat makan yang unik, makanan khas juga makanan-makanan baru yang banyak dikenalkan di Bandung sebelum merambah ke kota lain. Jadi para wisatawan yang datang ke Bandung akan sangat puas dengan beragamnya wisata alam maupun wisata kulinernya. Salah satu wisata kuliner yang wajib dicoba saat di Bandung adalah warung makan bancakan ini. Bagi anda yang biasanya tinggal dikota akan susah menemukan warung makan semacam ini yang menyediakan suasana makan ala desa.

Warung makan nasi bancakan Bandung Mang Barna dan Bi Oom ini letaknya di Jalan Trunojoyo, Bandung. Warung makan ini cukup besar sehingga mudah ditemukan. Anda yang menyukai masakan Sunda dan menu-menu masakan rumahan bisa datang ke tempat ini. Warung makan nasi bancakan ini memiliki tempat yang luas sehingga pengunjung tidak khawatir tidak kebagian tempat duduk. Jika ke tempat makan ini anda harus duduk lesehan dan bisa makan sesuka hati dengan menggunakan tangan sekalipun. Menu makanannya bisa diambil sendiri langsung di meja prasmanan yang disediakan. Menu-menu tersebut ditaruh diatas meja dengan wadah baskom untuk satu menunya. Anda bisa menggunakan beberapa piring untuk mengambil menu yang berbeda dan membawa makannya dengan menggunakan nampan kayu atau nampan seng. Pengunjung bisa mengambil sendiri hidangan yang diinginkannya.

Di warung makan nasi bancakan Bandung Mang Barna dan Bi Oom menyediakan menu diantaranya ikan bandeng, aneka pepes ikan lele dan ikan mas. Menu lainnya yakni nasi timbel, nasi liwet, tahu bandung, abon, dan masih banyak menu makanan lainnya. Makanan-makanan ini dimasak dengan menggunakan tungku sehingga kebayang suasana tradisional warungnya dan juga cita rasanya pasti berbeda dengan masakan kebanyakan. Selain nasi masih ada minuman yang disajikan diantaranya yakni jus terong, es kopi nyereng, badrek hingga es goyobod dan es cincau. Aneka makanan dan minuman yang disajikan sangat tradisional. Makanannya serasa menu masakan rumah yang sekarang sudah jarang dinikmati. Apalagi pepes ikan yang menggugah selera. Jika anda adalah pecinta masakan Sunda maka jangan lewatkan untuk makan di warung makan ini.

Jajanan kampong juga disediakan di warung makan nasi bancakan Bandung Mang Barna dan Bi Oom ini. Selepas makan masakan yang gurih dan pedas, anda bisa menikmati makanan-makanan manis berupa jajanan pasar. Tentunya harga yang disajikan untuk jajanan tersebut murah meriah. Anda bisa membeli makanan-makanan ringannya sebagai oleh-oleh di rumah saat akan pulang. Tak heran bisa warung makan ini menjadi destinasi wisata kuliner yang sangat digemari. Bagaimana tidak, makanan yang disajikan enak-enak dan juga murah. Dengan harga 5.000 rupiah saja anda bisa mendapatkan menu masakan disana. Selain itu minumannya bisa anda dapatkan dengan harga mulai dari 1.500 rupiah saja. Sangat murah untuk ukuran warung makan di kota wisata seperti Bandung. Maka dari itu warung makan ini selalu penuh pengunjung terutama saat jam makan siang tiba. Anda tidak akan heran bila menjumpai antrian yang panjang. Di warung makan ini pelayannya juga ramah-ramah sehingga membuat pengunjung nyaman dan ingin datang lagi kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *