Nasi Kalong Referensi Wisata Kuliner Bandung Malam Hari

Posted on

Lapar di larut malam saat berada di Bandung bukan menjadi masalah dan hal yang meresahkan karena di bandung terdapat beberapa tempat makan yang buka hingga malam. Salah satu tempat wisata kuliner Bandung yang buka hingga tengah malam adalah Nasi Kalong. Dilihat dari namanya saja sudah pasti menunjukkan bahwa tempat makan ini aktif pada malam hari seperti layaknya kalong. Selain itu, disebut sebagai nasi kalong karena memang nasi yang disajikan disini berwarna hitam seperti juga warna kalong atau kelelawar. Nah, hal ini pasti sangat membuat siapa saja penasaran seperti apa rupa dan rasa dari nasi kalong yang unik dan menarik ini. Untuk itulah jangan sampai melewatkan kuliner ini saat kalian berkunjung ke Bandung ya.

Jika memang penasaran dan ingin mencoba mencicipi nasi kalong ini, kalian bisa mendatangi warung nasi ini yang berlokasi di jl Riau 102 Bandung. Konsep warung makan nasi kalong ini adalah prasmanan dan menghidangkan berbagai macam lauk yang beragama dan tentu akan membuat siapa saja ngiler untuk segera menyantap nasi hitam dengan berbagai lauk yang ada. Kenapa nasi di warung nasi kalong ini berwarna hitam? Tentu banyak dari para pengunjung yang bertanya-tanya dan penasaran kenapa bisa nasi berwarna hitam. Dan ternyata, yang membuatnya berwarna hitam adalah sang pemilih nasi yang menggunakan beras merah dan juga campuran kluwek sehingga membuat nasi menjadi berwarna hitam. Nah, jadi bagi kalian yang merasa lapar tak tertahankan di malam hari, Nasi kalong ini sebagai salah satu wisata kuliner Bandung yang recommended karena warung ini akan buka mulai pada pukul 7 samoai dengan pukul 3 pagi hari.

Meskipun dengan lauk yang beragam dan mungkin dimasakn menggunakan santan, nasi yang dihidangkan adalah nasi merah yang merupakan nasi yang sehat. Karena si warung Kalong ini selain menyajikan cita rasa yang berkualitas, sang pemiliki juga tetap mengedepankan kesehatan bagi para pengunjungnya sehingga tidak perlu khawatir. Ada banyak sekali pilihan lauk pauk yang disajikan di tempat wisata kuliner Bandung yang istimewa ini dan hampir mencapai 20 jenis lauk lo. Waw, pasti kalian akan merasa puas dan kenyang jika makan di tempat. Ada berbagai macam lauk berbau daging dan juga ada tersedia berbagai macam sayur yang sehat dan dimasak dengan minimalis. Baru membayangkan saja pasti sudah ngiler dan ingin segera mengunjungi warung yang satu ini.

Di tempat ini ada bebeapa menu yang menjadi menu favorit bagi para pengunjung yang datang. Menu yang paling favorit di warung Nasi Kalong ini adalah tumis buncis bakar yang memiliki rasa yang menampar lidah apalagi jika dimakan dengan nasi kalong yang berwarna hitam dan sehat itu. Selain bunci bakar, menu yang tidak kalah populer dan menjadi favorit adalah ayam goreng madu. Ayam ini juga menjadi primadona di warung nasi kalong karena memiliki tekstur daging yang empuk dan bumbunya pun meresap hingga ke dalam dan dimasak dengan menggunakan bumbu madu yang manis dan lembut. Bagi kalian yang bertandang ke Bandung belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke tempat ini karena meskipun beroperasi malam hari, warung ini selalu ramai apalagi di akhir pekan. Jadi datanglah lebih awal untuk bisa merasakan cita rasa nasi kalong di tempat wisata kuliner Bandung malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *