warung kopi bapak purnama

Warung Kopi Bapak Purnama, Ikon Warkop Bandung

Posted on

 

 

Anda pecinta kopi? Mungkin bisa datang ke Warung Kopi Bapak Purnama yang ada di Bandung. Warung kopi ini sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai kopi dan sedang ada di Bandung. Berbeda dengan warung kopi lainnya, disini merupakan warung kopi legendaris yang ramai dikunjungi oleh pecinta kopi. Selain itu menu yang disajikan juga bukan hanya kopi, melainkan banyak menu lainnya. Sehingga ngumpul disini dengan teman yang bukan pecinta kopi tidak perlu dikhawatirkan. Warung kopi ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang sedang berkuliner. Wisatawan akan menemukan banyak menu makanan dan minuman selain kopi yang juga bisa dinikmati.
Warung kopi ini sebenarnya buka sejak tahun 1930 yang mana kala itu namanya berbeda, bukan Warung Kopi Purnama. Namanya kala itu adalah Chang Chong Se, sesuai dengan Bahasa pemiliknya yang sepertinya orang turunan Cina meskipun berasal dari Medan. Warung kopi ini kemudian ganti nama karena kebijakan pemerintah di tahun 1966. Namanya kemudian menjadi Warung Kopi Purnama meskipun pendirinya adalah Yong A Thong. Warung Kopi Bapak Purnama ini kini dikelola oleh generasi ketiga dan keempat. Lokasinya terletak di Jalan Alketeri yang ada di sebelahnya Hotel Golden. Kedai kopi buka dari jam 07.00 hingga jam 18.00 untuk hari Senin-Sabtu dan pukul 15.00 untuk hari Minggu. Tempat ini bisa dibilang sebagai warung kopi legendaris karena memang sebelumnya juga pernah digunakan sebagai tempat syuting film Love is Cinta pada tahun 2007 silam. Namanya pun kian melambung saat banyak yang meliputnya atau membuat artikelnya. Dengan semakin terkenalnya warung kopi ini mempengaruhi harga makanannya yang semakin naik.

Warung Kopi Bapak Purnama yang Melegenda

Melihat desain Warung Kopi Bapak Purnama cukup nyaman dengan meja dan kursi yang ditata sedemikian rupa layaknya sebuah café atau restoran. Ruangan untuk pengunjung pun disediakan ke dalam 2 mode yakni smoking dan non smoking area. Mengingat memang kebanyakan pecinta kopi juga sangat suka merokok maka tak heran bila ada smoking area. Namun karena banyak menu lain yang bisa dinikmati sekeluarga maka ada juga non smoking area untuk wanita dan anak-anak atau siapapun yang tidak merokok. Menu minuman kopi disini tidak terlalu banyak jenisnya, namun disediakan dalam bentuk hot atau ice coffe. Sementera banyak menu minuman lain selain kopi seperti es buah, es susu, es jeruk, jus, dan lain sebagainya. Harga minuman cukup murah, hanya dibanderol Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Menu makanan di warung kopi inilah yang cukup mahal.

Menu makanan yang disajikan diantaranya yakni berbagai olahan mie, nasi goreng, gulai, nasi dadar, nasi bakut, dan masih banyak lainnya. Anda akan puas dengan beragamnya menu yang bisa anda jumpai di warung kopi ini. Untuk harga makanannya sendiri dibanderol Rp 5.000 hingga Rp 35.000.  Kebanyakan menu yang disajikan mempunyai cita rasa yang enak. Pecinta kuliner akan puas makan disini. Meskipun konsepnya adalah warung kopi, kenyataannya warung makan ini tidak hanya berisi kopi melainkan masih banyak menu makanan lain. Mungkin lebih terlihat seperti restoran keluarga dibandingkan dengan warung kopi. Hanya saja Warung Kopi Bapak Purnama ini menyajikan pilihan minuman kopi. Anda tidak perlu khawatir untuk makan disini bersama istri atau anak anda karena menunya bneragam dan menyesuaikan selera konsumen. Anda hanya perlu datang mulai pukul 07.00, jangan sampai tidak kebagian tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *