Warung Sitinggil, Tongkrongan Anak Muda di Bandung

Posted on

Bandung tidak hanya terkenal akan tempat wisatanya saja tetapi juga terkenal akan wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat datang ke Bandung. Terutama saat anda berkunjung ke dataran tinggi yang ada di ibukota Priangan. Di tempat tersebut bisa anda jumpai banyak tongkrongan anak muda berupa tempat makan eksklusif. Banyak diantaranya tempat makan yang mewah dan menyediakan menu masakan western. Namun diantara sekian banyak tempat makan yang eksklusif tersebut masih ada satu tempat makan yang bisa dibilang membumi. Mengapa demikian? Karena tempat makan yang satu ini dibangun dengan gaya yang sederhana dengan menu-menu masakan Indonesia. Nama tempatnya adalah warung Sitinggil. Tempat makan ini banyak dijadikan tongkrongan anak muda kala datang ke dataran tinggi di daerah Priangan.
Warung Sitinggil sendiri secara bangunannya memang dibangun dengan konsep yang sederhana dan ramah lingkungan. Tak seperti tempat makan lainnya yang ada di sekitarnya, warung makan ini dibangun dengan menggunakan bahan-bahan bekas Material yang digunakan untuk membangun warung makan ini antara lain kayu bekas, bambu, kaca bekas hingga dinding dari simpai. Mateial yang digunakan memberikan kesan membumi pada bangunannya sehingga terlihat bahwa warung makan ini lebih terlihat sederhana dibandingkan dengan warung makan lainnya. Selain bangunannya yang menggunakan material-material bekas juga arsitekturnya yang ramah lingkungan. Warung ini juga dibangun dengan memperhitungkan keberlangsungan lingkungan sekitar tempat pembangunan. Sehingga, dalam pembuatannya, pondasi bangunan pada warung ini tidak mengganggu aliran air yang ada di tempat tersebut. Tentunya pemandangan yang bisa dinikmati dengan makan di warung ini menyejukkan karena semuanya merupakan hamparan hijau. Anda juga bisa menikmati keindahan kota dengan datang ke tempat ini.
Soal menu, warung Sitinggil ini juga menyediakan menu yang mirip dengan menu-menu yang ada di warung-warung makan lain yang ada di daerah tersebut. Makanan western juga disediakan oleh warung ini. Namun makanan western yang tersedia sangat terbatas, yakni hanya ada spaghetti Bolognese dan burger saja. Sisanya merupakan menu masakan Indonesia asli. Menu lain yang disajikan oleh warung makan ini antara lain sop buntut, nasi bakae, iga bakar, nasi timberl, bubur ayam anglo. Selain itu juga tersedia berbagai jenis camilan seperti pisang goreng. Minuman yang disediakan antara lain kopi, aneka jus buah, the, dan wedang jahe. Makanan di warung ini tidak menguras kantong. Harga makanannya bisa di dapatkan dengan harga yang murah yakni antara 10 hingga 50 ribu rupiah. Tempatnya nyaman dan sangat cocok untuk bersantai bersama teman atau keluarga.
Jika anda bingung ingin jalan-jalan sore kemana, warung Setinggil ini menjadi destinasi wisata yang direkomendasikan. Pasalnya warung ini tidak hanya unik, tetapi juga makanannya enak dan pemandangannya bagus. Jika anda datang saat sore hari bisa menyaksikan matahari terbenam. Selain matahari terbenam, saat gelap tiba maka anda akan bisa menyaksikan pemandangan kota Bndung dari ketinggian, sehingga yang nampak adalah lampu-lampu kota yang sangat menarik. Anda bisa mengajak pasangan untuk datang ke tempat ini karena tempatnya sangat romantis. Jika anda datang ke Bandung maka jangan lewatkan untuk datang ke warung satu ini. Nikmati makanan western dan makanan Indonesia dalam satu tempat dengan pemandangan yang mewah dilihat dari ketinggian. Suasananya yang dingin cukup menyenangkan untuk dirasakan apalagi setelah setiap hari berkutat dengan pekerjaan di bawah sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *