Wisata Kuliner Bandung yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Tempat wisata kuliner Bandung murah meriah memang menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran karena memberikan harga yang terbilang cukup murah apalagi di destinasi wisata sekelas Bandung. Tapi murah bukan berarti murahan, Anda akan tetap mendapatkan sesuatu yang berbeda meski dengan harga yang terjangkau.

Wisata Kuliner Bandung murah meriah sangat banyak, bisa Anda jumpai di seluruh penjuru Bandung. Namun berikut akan kami hadirkan 5 tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib dikunjungi. Simak ulasannya berikut ini.


1. Batagor Ihsan Bandung yang Murah Meriah

wisata kuliner Bandung

Kuliner khas kota kembang salah satunya adalah batagor. Meskipun sudah ada hampir di seluruh Indonesia, batagor Bandung tetaplah menjadi impian. Pasti berbeda menikmati batagor di daerah asalnya, kota kembang.

Mencari batagor di kota kembang seperti membalikkan telapak tangan. Bisa Anda temukan dimana-mana, semua sudut pasti ada batagor. Namun, mencari batagor yang super enak dengan harga yang murah itu yang tak mudah.

Sekian banyak batagor enak dan murah di Bandung salah satunya adalah Batagor Ihsan. Berlokasi awal di cikawao no. 27 Bandung dan kemudian membuka cabang di beberapa daerah. Harga yang ditawarkan sangat murah dan Anda pasti takkan menyangka semurah itu. Silakan Anda datang ke batagor ihsan dan buktikan sendiri.

Baca juga:  10 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Anda kunjungi

2. Mie Kocok Pak Haji Endan

Selanjutnya dari wisata kuliner Bandung adalah Mie kocok Pak Haji Endan yang berlokasi di depan rel kereta api menuju stasiun hall Bandung. Lebih spesifik lagi lokasinya di sebelah Ruko Kartika Sari cabang Jukut. Selain itu cabang mie kocok Pak Haji Endan berada di Foodmarket d’ Kios yang tersebar di jalan Setia Budi 42, Dago 48, dan Braga 99.
Mie Kocok Pak Haji Endan terbuat dari mie pipih yang kenyal dan lembut. Anda akan menikmati kuah mie kocok yang  begitu melekat di lidah. Untuk satu porsi mie kocok Pak Haji Endan yang super gurih, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp. 15.000,- saja. Sangat murah bukan? Enak pula rasanya.

3. Lotek Macan

Wisata Kuliner Bandung berikutnya yang bisa Anda nikmati dengan harga yang murah adalah Lotek macan. Dinamakan Lotek Macan karena terletak di jalan Macan no 1 Lodaya, Bandung. Meskipun murah jangan heran bila Anda mendapatkan lotek yang sangat lazis.
Di lotek macan, Anda tidak hanya akan menemui lotek. Ada pula es kolak yang rasanya lezat bukan main. Pembeli dapat memilih sendiri isi kolak sesuai selera. Soal harga jangan takut, maksimal hanya Rp 25.000,- saja. Cukup murah meriah, bukan? Bila berwisata kuliner ke Bandung jangan lupa cicipi lotek macan ini.

4. Mie Merapi yang Jadi Andalan Wisata Kuliner Bandung

Anda penghobi mie berkuah? Mau mencoba mencicipi mie berkuah dengan bumbu khas rempah yang unik dan enak? Cobalah mampir ke mie merapi yang menjadi andalan wisata kuliner Bandung.
Keunikan yang membuat Anda harus mencobanya adalah pilihan 3 macam rasa kuah yang beragam dan enak yaitu kuah kare, kuah kampung,  dan kuah merapi.
Mana yang paling reccomended? Anda bisa mencoba kuah kampungnya yang gurih dan kuah merapi yang berwarna merah dan pedas. Dan yang tak kalah unik adalah pilihan topping seperti daging burger, sosis, katsu dll. Harga yang ditawarkan pun takkan mengganggu kocek Anda, hanya 20 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa merasakan satu mangkok mie dengan minumannya, cukup murah untuk sebuah pengalaman rasa yang belum pernah Anda nikmati.

5. SKA Dapur Laut

SKA Dapur Laut berlokasi di jalan Setiabudhi, Bandung tepatnya disamping Gokana & Gereja/Sebelum pertigaan menuju Borma. Jam operasionalnya dari jam 05.00 sore sampai jam 10.00 malam. Jika Anda penikmat seafood tak ada salahnya untuk mencoba makan di tempat yang satu ini.
SKA Dapur Laut sebagai salah satu destinasi wisata kuliner Bandung adalah tempat makan seafood pinggir jalan dengan harga yang murah namun dengan cita rasa yang tak kalah dari restoran mahal di Kota Kembang. Yang membuatnya unik adalah bumbu seafood bakar yang manis dan khas rempah asli Indonesia. Yang khas selain dari bumbunya adalah 3 macam sambal yang tersedia (sambal terasi, sambal cabai dan sambal dabu-dabu).

Menu seafoodnya pun beragam mulai dari ikan lele, ikan cakalang, ikan baracuda, cumi, gurita, ikan bawal hingga ikan hiu. (Kalau bisa jangan makan ikan hiu yaa, kasian populasinya semakin sedikit dan untuk menjaga ekosistem di laut. Ga mungkin ikan hiu berkurang kalau ga ada yang makan ikan hiu). Harga yang ditawarkan mulai dari 10rb – 35rb. Sangat murah meriah bukan?

Wisata kuliner Bandung murah memang menjadi ciri khas tersendiri bagi Kota Kembang. Para petualang wisata atau traveller tidak perlu merogoh kocek yang terlalu besar untuk menikmati kuliner Bandung. Jadi wajar saja bila Bandung menjadi salah satu destinasi wisata teramai di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *